Kamis, 11 Agustus 2011

semoga berguna

Mungkin ini ada beberapa tips untuk menyetrika baju, well, ini inspirasi dateng bukan gara-gara baju ku gosong karena kebakar setrika, cuma ternyata baju kalo disetrika sendiri rasanya jauh lebih memuaskan. Check it out:
1. Pastikan baju telah dicuci, dan dibilas hingga bersih.
Hahaa, udah syarat utama deeh. Karena kalo baju masih basah, selain belum layak setrika dan umur setrikaan kamu ngga bakal bertahan lama.
2. Dalam proses pencucian, usahakan pakai pewangi.
Tujuannya sih lebih memudahkan kita dalam proses penyetrikaan, percaya atau tidak baju berasa lebih licin dan baju juga wanginya kerasa banget. Ini juga berfungsi untuk menghemat bagi kalian yang sudah terlanjur kebiasaan pake pelicin baju saat setrika. Yah, mungkin aja pelicin baju kelupaan masuk dalam anggaran belanja bulanan.
3. Atur panas setrikaan kalian sesuai dengan kain baju.
Ini penting, karena meskipun kalian selalu menganggap baju kalian biasa, murah, setara diskonan, biaya mahasiswa atau murah banget, terserah deh, yang pasti ini menentukan awet enggaknya baju kalian. Kalau baju kalian sekiranya dari bahan yang tipis banget, jangan pake panas tinggi, atau pakaian yang lumayan tebel (read; jaket, sweater,dll) ya pake panas yang medium biar lumayan licin bajunya.
4. Jangan tinggalkan setrika dalam keadaan ON.
Sepele, cuma kadang kita terlupa. Mungkin ngga ada cara aman selain mencabut colokannya. Siapa yang tau, saking hausnya kalian, dan beranggapan minum itu cuma sebentar, setrikaan kalian malah bikin baju kalian gosong.Bukan baju kalian aja, bagi yang daerah sekitarnya bejubel kabel disana sini, bisa-bisa leleh dan konslet gara-gara panasnya setrikaan kalian.

Cuma bisa kasih tipsnya ini aja, yaah karena masih belum lihai setrika, maap maap ya, kalo agak kurang sehati dengan pengalaman anda. Tapi bisa share cerita setrika juga, bagaimana dengan anda?

Tidak ada komentar: